Kamis, 15 November 2012

RED WARRIOR'S FAMILY DAY , even tandingan 3KARNAVAL


RED WARRIOR’S FAMILY DAY TELKOMSEL, even tandingan 3KARNAVAL



Kesuksesan acara 3Karnaval dari Tri ,seakan menjadi “pukulan” telak bagi provider lainnya. Hal ini pula yang membangunkan T ELKOMSEL  dari tidur panjangnya, yang menyadarkan dari sikap yang seakan-akan terbuai akan nama besarnya. Karena cepat atau lambat provider  yang dulunya Cuma dianggap ANAK BAWANG , perlahan tapi pasti akan terus menggerus pangsa pasar yang selama ini dikuasainya.

Akhirnya , Selasa , 13 November 2012 ,Telkomsel Branch Makassar mengadakan even RED WARRIOR’S FAMILY DAY di Trans Studio Theme Park Makassar, yang diikuti oleh pemilik outlet  dan perwakilan Telkomsel School Community (TSC). Ada banyak acara yang diadakan di even ini diantaranya : dance competition, lomba kostum, games dan doorprize. Disamping itu pula dihibur oleh bintang tamu jebolan indonesian idol, Gisel. Di even ini pula di launching program LOSARI (serupa dengan program Liga Primer Tri , akan dibahas di tulisan berikutnya).

Perbandingan  RED WARRIOR’S FAMILY DAY dengan 3KARNAVAL  dilihat dari beberapa sisi :
  • ·         Peserta
RED WARRIOR’S FAMILY DAY diikuti oleh outlet dalam lingkup Branch Makassar, ditambah dengan perwakilan dari TELKOMSEL SCHOOL COMMUNITY (TSC). Sedangkan 3KARNAVAL  diikuti dari outlet se- SULSEL yang berhasil mengumpulkan minimal 1000 poin dari aktifasi kartu perdana.
  • ·         Lokasi
RED WARRIOR’S FAMILY DAY diadakan di Trans Studio Theme Park Makassar, sebuah lokasi Indoor dengan beragam wahana permainan sehingga bisa membuat peserta betah untuk berlama-lama dilokasi apalagi semua wahana gratis untuk peserta sepuasnya. Sementara 3KARNAVAL diadakan di lapangan terbuka yakni lapangan Hasanuddin Makassar, dan waktu itu diadakan pada bulan September 2012, dengan kondisi cuaca yang panas.
  • ·         Acara
RED WARRIOR’S FAMILY DAY diisi dengan beragam acara yakni : bermain sepuasnya di wahana permainan Trans Studio Theme Park, dance competition, lomba kostum dengan tema hari pahlawan, games, doorprize, dan hiburan  artis finalis Indonesian Idol Gisel. Sementara 3KARNAVAL  diisi dengan acara : penukaran poin ( DUITRI) dengan hadiah, games, permainan anak, tatto gratis, tarot, aktraksi sulap, dan hiburan artis lokal.
  • ·         Konsumsi
Di acara RED WARRIOR’S FAMILY DAY , jatah konsumsi hanya  1 kali (makanan 1 kali + 1 air mineral botol )  sementara acara berlangsung dari pukul 10:00 – 17:30, sehingga  mengecewakan peserta yang berasal dari daerah. Sedangkan di acara 3KARNAVAL peserta sangat dimanja dengan beragam jenis makanan lokal/nasional dan beragam jenis minuman yang jumlahnya tidak terbatas dan bisa bebas menikmatinya tanpa ada batasan, bahkan banyak pula yang membawanya pulang.
  • ·         Hadiah
Di acara RED WARRIOR’S FAMILY DAY ada juga Doorprize walaupun hadiahnya masih terbatas ( masih bisa dimaklumi karena di even ini programnya baru di launching ), sementara di 3KARNAVAL diwarnai dengan doorprize serta penukaran hadiah yang beragam jenisnya sesuai dengan DUITRI yang dimiliki (hasil penukaran poin ) ada otomotif, alat-alat elektronik, handphone, tablet, mainan anak, alat-alat rumah tangga, dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi lebih bagus mana RED WARRIOR’S FAMILY DAY atau 3KARNAVAL ????? .

(Tulisan ini dibuat dengan berdasarkan apa yang saya alami, tidak ada niat untuk menjelek-jelekkan satu pihak atau menyanjung pihak lainnya.)

3 komentar:

  1. bagusan teri ...eh tri lah bang ,soalnya tri itu gak pandang bulu konter kecilpun bisa ikut, gak seperti telkomsel,hanya konter2 yng belanjanya banyak baru bisa ikut....mana mau mereka ngelirik konter yng kecil...xixixixixi.

    BalasHapus
  2. Strategi marketing Tri memang beda dengan operator lain, pihak Tri lebih memilih memanjakan outlet2 (tdk peduli mau outlet besar ataupun kecil) daripada menghabiskan "anggaran" pemasarannya hanya untuk biaya iklan di tv, koran ,maupun poster/spanduk. Sehingga pihak outlet pun terangsang untuk melakukan promosi dengan sendirinya.

    BalasHapus
  3. setuju..
    tadi siang aja ada yang mau beli paket internet operator lain saya belokin supaya beli produk aon12+2gb nya tri.kalo menurut saya duit3 tak ubahnya seperti "candu".

    BalasHapus