RED WARRIOR’S FAMILY DAY TELKOMSEL, even tandingan
3KARNAVAL
Kesuksesan acara 3Karnaval dari Tri ,seakan menjadi
“pukulan” telak bagi provider lainnya. Hal ini pula yang membangunkan T
ELKOMSEL dari tidur panjangnya, yang
menyadarkan dari sikap yang seakan-akan terbuai akan nama besarnya. Karena
cepat atau lambat provider yang dulunya
Cuma dianggap ANAK BAWANG , perlahan tapi pasti akan terus menggerus pangsa pasar
yang selama ini dikuasainya.
Akhirnya , Selasa , 13 November 2012 ,Telkomsel Branch
Makassar mengadakan even RED WARRIOR’S FAMILY DAY di Trans Studio Theme Park
Makassar, yang diikuti oleh pemilik outlet
dan perwakilan Telkomsel School Community (TSC). Ada banyak acara yang
diadakan di even ini diantaranya : dance competition, lomba kostum, games dan
doorprize. Disamping itu pula dihibur oleh bintang tamu jebolan indonesian
idol, Gisel. Di even ini pula di launching program LOSARI (serupa dengan
program Liga Primer Tri , akan dibahas di tulisan berikutnya).
Perbandingan RED
WARRIOR’S FAMILY DAY dengan 3KARNAVAL dilihat dari beberapa sisi :
- · Peserta
RED WARRIOR’S FAMILY DAY diikuti oleh
outlet dalam lingkup Branch Makassar, ditambah dengan perwakilan dari TELKOMSEL
SCHOOL COMMUNITY (TSC). Sedangkan 3KARNAVAL
diikuti dari outlet se- SULSEL yang berhasil mengumpulkan minimal 1000
poin dari aktifasi kartu perdana.
- · Lokasi
RED WARRIOR’S FAMILY DAY diadakan di Trans
Studio Theme Park Makassar, sebuah lokasi Indoor dengan beragam wahana
permainan sehingga bisa membuat peserta betah untuk berlama-lama dilokasi
apalagi semua wahana gratis untuk peserta sepuasnya. Sementara 3KARNAVAL diadakan
di lapangan terbuka yakni lapangan Hasanuddin Makassar, dan waktu itu diadakan
pada bulan September 2012, dengan kondisi cuaca yang panas.
- · Acara
RED WARRIOR’S FAMILY DAY diisi dengan
beragam acara yakni : bermain sepuasnya di wahana permainan Trans Studio Theme
Park, dance competition, lomba kostum dengan tema hari pahlawan, games,
doorprize, dan hiburan artis finalis
Indonesian Idol Gisel. Sementara 3KARNAVAL
diisi dengan acara : penukaran poin ( DUITRI) dengan hadiah, games,
permainan anak, tatto gratis, tarot, aktraksi sulap, dan hiburan artis lokal.
- · Konsumsi
Di acara RED WARRIOR’S FAMILY DAY , jatah
konsumsi hanya 1 kali (makanan 1 kali + 1
air mineral botol ) sementara acara
berlangsung dari pukul 10:00 – 17:30, sehingga
mengecewakan peserta yang berasal dari daerah. Sedangkan di acara
3KARNAVAL peserta sangat dimanja dengan beragam jenis makanan lokal/nasional
dan beragam jenis minuman yang jumlahnya tidak terbatas dan bisa bebas
menikmatinya tanpa ada batasan, bahkan banyak pula yang membawanya pulang.
- · Hadiah
Jadi lebih bagus mana RED WARRIOR’S FAMILY DAY atau
3KARNAVAL ????? .
(Tulisan ini dibuat dengan berdasarkan apa yang saya alami,
tidak ada niat untuk menjelek-jelekkan satu pihak atau menyanjung pihak
lainnya.)
bagusan teri ...eh tri lah bang ,soalnya tri itu gak pandang bulu konter kecilpun bisa ikut, gak seperti telkomsel,hanya konter2 yng belanjanya banyak baru bisa ikut....mana mau mereka ngelirik konter yng kecil...xixixixixi.
BalasHapusStrategi marketing Tri memang beda dengan operator lain, pihak Tri lebih memilih memanjakan outlet2 (tdk peduli mau outlet besar ataupun kecil) daripada menghabiskan "anggaran" pemasarannya hanya untuk biaya iklan di tv, koran ,maupun poster/spanduk. Sehingga pihak outlet pun terangsang untuk melakukan promosi dengan sendirinya.
BalasHapussetuju..
BalasHapustadi siang aja ada yang mau beli paket internet operator lain saya belokin supaya beli produk aon12+2gb nya tri.kalo menurut saya duit3 tak ubahnya seperti "candu".